STKIP Muhammadiyah Blora

STKIPMUHBLORA.AC.ID BLORA – Prestasi gemilang kembali diraih oleh salah satu dosen di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora. Kali ini, Wildan Farih Kurniawan, M.Pd, seorang dosen muda yang berbakat dari Program Studi S1-PGSD, berhasil meraih hibah penelitian dari Direktorat Riset teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM).

Program hibah DRTPM ini merupakan pendanaan program penelitian dan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan Direktorat Jenderal, Pendidikan Tinggi, Riset, dan Tekonologi Kemendikbudristek. Hasil tersebut diketahui setelah Direktorat Jenderal, Pendidikan Tinggi, Riset, dan Tekonologi Kemendikbudristek mengeluarkan pengumuman penerima pendanaan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada Kamis, 30 Mei 2024.

Dalam program Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) 2024, Wildan Farih Kurniawan, M.Pd, berhasil menyisihkan pesaing-pesaingnya dengan proposal penelitian yang inovatif dan berkualitas. Proposal penelitiannya yang berjudul “Konvergensi Kecerdasan Buatan dan Keterampilan Digital Abad 21 Ruang yang Diperlukan untuk Integrasi Pendidikan Teknologi Informasi Berbasis Literasi Pendidikan Digital” dinilai memiliki potensi besar dalam mengembangkan pendidikan di tingkat lokal.

“Kami sangat bangga atas pencapaian Wildan Farih Kurniawan, M.Pd. Hibah penelitian ini bukan hanya mengakui keunggulan beliau sebagai seorang akademisi muda, tetapi juga merupakan dorongan besar bagi pengembangan riset dan pendidikan di lingkungan kampus kami,” ujar H. Nasrullah, M.Ag, Ketua STKIP Muhammadiyah Blora, (1/6/2024).

Penelitian yang akan dilaksanakan oleh Wildan Farih Kurniawan, M.Pd, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap upaya peningkatan kualitas Pendidikan di Kabupaten Blora.

“Penelitian ini bukan hanya sekadar menciptakan publikasi ilmiah, tetapi juga merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mendukung pembangunan pendidikan di daerah ini. Kami berharap hasil penelitian ini dapat menjadi pedoman bagi para praktisi pendidikan untuk selalu kreatif dan inofatif,” tambah H. Nasrullah, M.Ag.

Dengan perolehan hibah ini, STKIP Muhammadiyah Blora semakin menegaskan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen dalam menghasilkan penelitian yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat. Semangat riset dan pengabdian kepada masyarakat yang tinggi menjadi landasan bagi para dosen dan mahasiswa untuk terus berprestasi dan berinovasi dalam menjawab tantangan zaman. (Humas)

Artikel Lainnya >>