Muhammadiyah Blora Punya Dua PTS

BLORA- Berdirinya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora disambut baik sejumlah kalangan. Dengan adanya STKIP, maka Muhammadiyah Blora kini memiliki dua perguruan tinggi swasta (PTS).

Sebelumnya sudah ada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah . Ketua Majelis Pedidikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora Sukisno kepada Suara Merdeka menjelaskan, STKIP Muhammadiyah tidak membuat STAI Muhammadiyah berganti nama.

‘’STAI Muhammadiyah tetap ada. Jadi sekarang ada dua, yaitu STAI dan STKIP Muhammadiyah,’’jelas Sukisno. Jadi menurut dia, STAI Muhammadiyah tidak berganti nama, dan tetap akan menerima mahasiswa baru untuk program studi pendidikan Agama Islam dan lainnya.

Sedangkan untuk STKIP dikhususkan pada program studi PGSD. Dengan demikian, warga Blora akan semakin banyak pilihan untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di Blora. ‘’Bagi yang ingin kuliah tentu akan lebih bebas memilih jurusan mana yang akan disukainya,’’terangnya. Hal yang sama dikatakan Ketua STAI Muhammadiyah Nasrulloh.

Nantinya kedua PTS itu akan berada di satu kampus, yaitu STAI Muhammadiyah Blora yang ada di Jalan Blora-Cepu Km 4 Seso, Jepon, Blora. Menurut dia, STKIP sendiri akan mulai menerima mahasiswa baru pada tahun akademik 2018/2019 mendatang. Adapun untuk STAI Muhamadiyah tetap melaksanakan kegiatan akademik seperti biasa.

‘’STKIP dan STAI akan sama-sama melayani pendidikan bagi warga Blora untuk jenjang srata satu. Semoga akan memberikan kontribusi dalam hal peningkatan pendidikan masyarakat,’’kata Nasrullah yang juga Ketua STKIP Muhammadiyah Blora ini.(gie-35)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/smcetak/detail/21221/Muhammadiyah-Punya-Dua-PTS

Leave A Comment